Sabtu, 16 November 2013

Bedah Music Video Terbaru SNSD 'My Oh My'

Setelah kemarin berhasil nyabet ‘Youtube Music Award 2013′ Video of The Year, ngalahin One Direction, JB, Demi Lovato, Lady Gaga, Selena Gomez, PSY sama Epic Rap Battle, para Sone sejagat raya kembali dibuat heboh dengan dirilisnya PV Jepang terbaru mereka.
  
‘My Oh My’. Judul lagu yg bakal masuk dalam album Jepang SNSD ketiga yg bakal dirilis Desember nanti. Pertama baca judulnya sih kirain bakal keluar lagu ballad, dan sayangnya bukan.
Tadinya mau bikin MV Reaction, tapi belum terlalu pede. Belum punya kamera bagus juga. Okeh, untuk kali ini mah cuma bisa review MV di blog. Dan setelah menonton berulang-ulang kali, berikut hasil analisa saya
KONSEP VIDEO
Dahsyat! Sungguh di luar ekpektasi. Kirain si SM Entertainment cuma bakal ngasih video “konsep aerobik satu set panggung”. Ya kayak dua MV Jepang sebelumnya yg dirilis tahun ini, ‘Love & Girls’ sama‘Galaxy Supernova’Ternyata, meski bukan lagu balada, video klipnya ada jalan cerita. Jarang-jarang kan SM mah. ;)
Seohyun, Yoona, Yuri, Sooyoung, Tiffany, Jessica, Taeyeon, Sunny, dan Hyoyeon tampil dengan dua kostum yang berbeda dalam video ini. Satu kostum kompakan untuk bagian joget, dengan warna dominan kuning emas dan hitam. Dan satu lagi tiap personel pake pakaian bergaya kasual beragam warna, gaya kalau lagi pergi ke cafe aja gimana.
Di video klip berdurasi tiga menit lebih ini, diceritakan kalau maknae Seohyun mergokin pacar sahabatnya lagi selingkuh. Kesal karena sahabatnya sedih, personel SNSD yg baru buka akun Twitter ini kemudian minta bantuan personil lainnya untuk menghukum si pria nakal tadi. Teteh-teteh cantik ini pun melancarkan aksi balas dendamnya dengan cara yang unik dan lucu.
Untuk proporsi penampakan tiap personel kalau boleh dibilang udah cukup adil lah, kelompok vokal pastinya yg paling sering kesorot.
Video ini emang banjir pujian dari para fans. Jempol buat director yg bikin konsep kaya gini, harus dipertahanin nih SM. Kampretnya sih ya ada om-om di video klip ini.
MUSIKALITAS
‘My Oh My’ merupakan lagu upbeat yang ceria dan catchy dengan sentuhan irama tap dance. Lagu ini juga memperdengarkan vokal yang kuat dari para member SNSD dan irama repetitif di bagian reff yg bikin lagu ini mudah melekat di kepala pendengarnya.
Seperti biasa, para lead vocal, Taeyeon, Jessica, Tiffany, Seohyun, sama Sunny menjalankan tugasnya dengan impresif. Oh, Sooyoung juga ga kalah keren, kayanya cocok buat dimasukin main vocal. Nyanyi teteh Yoona juga jadi lebih bagus. :
Berarti untuk SNSD 3rd Japan Album bakal diisi sama ‘Beep Beep’‘Love & Girls’‘Galaxy Supernova’‘Do The Catwalk’, 'Lingua Franca', sama ‘My Oh My’. Dan kalau liat di MV ini, kemungkinan besar nama albumnya ‘Love & Peace’.
Karena ‘My Oh My’ ini MV terakhir yg dirilis SNSD tahun ini, berarti sekarang mah tinggal nunggu comeback sub unitnya, SNSD-TTS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar